Blogger Templates

Resto Alam Kreo Juaranya Udang Jumbo

Resto Alam Kreo, Photo by Perjalananday

Saat melakukan perjalanan ke Desa Banjaroyo (dengan tujuan nyari durian). Saat melewati jembatan panjang (kalau tidak salah namanya Jembatan Progo), ada resto unik di ujung jembatan itu yang terletak diatas tebing yang menghadap ke Sungai Progo. Nama tempatnya Resto Alam Kreo.

Karena jam sudah menunjukan pukul 11.30 wib. Saya dan suami memutuskan untuk mampir. Tempat parkirnya agak membingungkan. Di kiri jalan sepertinya tempat parkir karena ada plang yang bertulis parkir disini. Tapi tidak ada satu kendaraanpun disana, tidak ada juga petugas parkirnya. Saya pikir mungkin belum ada pengunjung, makanya tidak ada kendaraan.


Resto Alam Kreo, Photo by Perjalananday

Ya sudah kami meninggalkan kendaraan dibawah, sementara restonya berada di atas tebing seberang jalan, yang lumayan jauh dari tempat parkir. Agak ragu juga sih. Apalagi tidak ada penjaganya. Tapi kalau bukan disini, dimana lagi. Bingung.

Saya dan suami memutuskan ke atas dulu dan menanyakan pada petugasnya apakah aman meninggalkan kendaraan di bawah. Untuk sampai ke restonya kami harus naik tangga, yang lumayan bikin ngos-ngosan. Ternyata tempat parkirnya memang bukan disitu tapi di belakang resto. Tuu kan!

Kata petugasnya dari tempat parkir tadi kami harus jalan lagi sekitar 200 meter baru belok kanan. Ikuti jalannya dan ada plang bertulis Resto Alam Kreo. Terpaksa suami saya turun lagi untuk pindah parkir.


Resto Alam Kreo, Photo by Perjalananday

Setelah urusan parkir selesai. Saya memesan makanan ke kasir. Pilihan menunya ada banyak bisa dilihat di Instagramnya. Menu best seller disini udang gajah dan ikan unagi. Saya memesan 2 porsi udang gajah bakar plus 2 nasi di tambah 2 air mineral, totalnya sekitar 209 ribu. Udangnya lumayan besar, sebesar tangan saya yang berat badannya 46 km.

Satu porsi udang gajah harganya 93 ribu. Sudah termasuk salad sayur dan sambal matah, belum termasuk nasi. Bumbu bakarnya cendrung manis dan tidak pedas. Udangnya juga berdaging. Jadi makan satu ekor saja sudah puas untuk satu orang. Sambal matahnya terdiri dari potongan cabai, bawang merah, serai ditambah jeruk nipis. Kalau salad rasanya samalah seperti salad pada umumnya. Sayurannya kol putih, kol ungu dan wortel disiram saos mayonise.


Resto Alam Kreo, Photo by Perjalananday

Tempat makannya tinggal pilih mau di rumah joglo atau outdor yang view Sungai Progo.  Kalau saya sih makan dulu di rumah joglo (ngadem dulu). Nanti setelah itu photo-photo di tempat yang viewnya Sungai Progo. Ohya di atas juga ada tempat duduk, naiknya dari tangga yang ada di belakang meja kasir.

Resto Alam Kreo ini sempat viral karena menjual unagi menu khas jepang yang jarang di temui di resto lain. Tempatnya lumayan adem, karena terlindung oleh pohon-pohon bambu yang rindang. Semua kursi dan mejanya terbuat dari kayu berwarna coklat.

Meski lumayan jauh, tempat ini tampaknya tidak pernah sepi pengunjung. Jaraknya kurang lebih satu jam sekitar 24 km dari Kota Jogja. Lokasinya ada di Jalan Raya Banjararum, Kliran, Sendangagung, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman.

Oke, itu saja. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel