Rajaklana Resto Ala Bali di Jogja

cafe ala Bali di Jogja, rajakelana, cafe di kabupaten Bantul,

Rajaklana Jogja, Photo by Prjalananday

Wisata Jogja memang tidak ada habisnya. Ada saja tempat-tempat baru yang bikin penasaran. Ini lagi satu. Resto ala Bali yang menyuguhkan pemandangan alam dari ketinggian.

Tempatnya agak masuk ke dalam. Sekitar 500 meter dari jalan besar. Nanti restonya di sebelah kiri. Parkir kendaraan dihalaman resto dan sedikit menanjak. Harus hati-hati karena lokasi parkirnya tidak begitu luas dan kondisi tanahnya tidak datar (agak turunan sedikit) tapi tenang saja ada tukang parkir yang selalu standby.

Begitu meninggalkan tempat parkir, saya dan suami disambut oleh patung semar rakasasa yang berdiri disamping gapura. Suasananya seperti masuk ke perkampungan orang bali tapi rasa Jogja (eh gimana sih).


Rajaklana Jogja, Photo by Prjalananday

Disebelah kanan ada bangunan 3 lantai, resto semi outdoor yang menyuguhkan view alam Bantul yang luas. Kalau mau makan disini mending ke lantai 3 nya. Karena semakin tinggi semakin luas pemandangannya.

Saran saya, begitu masuk jangan pesan makanan dulu. Sebaiknya kamu puas-puas dulu berkeliling ke setiap sudut tempatnya. Kalau waiternya nyamperin, bilang saja mau cari tempat dulu. Ambil gambar sepuasnya, nanti kalau sudah lapar dan lelah baru makan di bangunan yang di depan tadi (yang lantai 3).

Di sebelah kiri ada deretan gazebo yang menyerupai honai. Di dalamnya ada kursi dan meja. Bisa juga kalau mau makan disini, dekat dengan kolam berenang. Suasananya adem. Tempatnya memang didesign benuansa alam, jadi dimana-mana ada pohon besar yang rindang. Ada rumah pohon juga. Dan masih banyak lagi spot photo yang menarik.


Rajaklana Jogja, Photo by Prjalananday

Ohya, yang mau perawatan tubuh disini juga lengkap, ada reflexology, body scrub, ear candle, face tapping, ratus, massage, shiatsu. Harganya juga terjangkau mulai dari 35 ribu. Tempatnya juga nyaman. Bisa perawatan bersama pasangan.

Setelah puas berkeliling, perut sudah mulai lapar. Saya dan suami langsung menuju ke lantai 3. Baru saja tiba waiternya sudah menyodorkan menu, jadi bisa langsung order. Menu disini beragam ada menu lokal, asia dan barat. Saya pesan onion ring dan suami saya seperti biasa selalu pesan pisang goreng dimanapun dia nongkrong. Ditambah lemon tea dan kelapa muda. Total sekali nongkrong disini 114 ribu.


Rajaklana Jogja, Photo by Prjalananday

Kami bersantai di kursi yang menghadap langsung ke hamparan luas pemandangan Bantul yang masih berhutan. Langit sedang biru. Sambil menyantap cemilan dan sesekali mengambil gambar.

Rekomended buat kalian yang suka wisata bernuansa alam. Alamatnya di Tugu Gentong, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Cari saja di google sudah lengkap dengan rutenya.

Jangan keliru yah, Rajaklana ternyata ada di dua lokasi. Dari tugu gentong, kalau ke kanan itu alamat Rajaklana Resto dan Spa. Ke kirinya Rajaklana Resort.

Oke itu saja, semoga bermanfaat.

Related Posts

Rajaklana Resto Ala Bali di Jogja
Baca selengkapnya